Kamis, 04 September 2014

Inilah Formasi CPNS 2014 Lengkap Pusat dan Daerah Provinsi Kabupaten Kota Update

KarirLampung.com - Inilah Formasi CPNS 2014 Lengkap Pusat dan Daerah Provinsi Kabupaten/Kota (Update) - Menjadi abdi negara sebagai Penawai Negeri Sipil (PNS) agaknya masih menjadi impian banyak orang di Indonesia. Setidaknya ini tercermin dari banyaknya pelamar yang mendaftar saat ada proses rekrutment CPNS. Tak terkecuali juga pada rekrutment CPNS tahun 2014 ini.

Rekrutment CPNS tahun 2014 ini agak berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu. Apa bedanya? Karena mulai tahun 2014 ini, KemenPAN RB secara resmi mengumumkan rekrutment CPNS 2014 menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Tuntutan metode CAT ini, maka semua proses sejak dari registrasi pelamar, test, hingga pengumuman harus melalui proses secara online.

Portal Panselnas Belum Siap

Hanya saja, kendala yang ditemui di lapangan sangat banyak. Ternyata membuat perubahan baik seperti yang dikehendaki itu membutuhkan proses yang lumayan rumit dan kompleks. Seperti yang juga dialami oleh KemenPAN RB. Sampai hari ini (26/8), saat tulisan ini kami buat, ternyata situs atau portal pendaftaran terintegasi Panselnas (http://panselnas.menpan.go.id) belum sepenuhnya berfungsi, terutama untuk informasi rinci formasi yang ada. Padahal, KemenPAN RB sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 20 Agustus yang lalu. Berarti sudah 1 mingguan.

Saat kami lihat di bagian form pendaftaran, baru ada pilihan untuk mendaftar di Instnsi pusat saja, yaitu di Kementrian Keuangan, Kementrian Kehutanan, Kementrian Perdagangan, Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Informasi Geospasial, Badan Narkotika Nasional, Badan Koordinasi Keamanan Laut Indonesia, dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa. Sementara untuk instansi pusat lainnya dan instansi daerah baik itu provinsi atau kabupaten/kota belum ada sama sekali.

Formasi Lengkap CPNS 2014 Instansi Pusat dan Daerah Kabupaten/Kota

Sambil menunggu portal Panselnas siap, sebenarnya pelamar sudah bisa melihat formasi terbaru baik itu di pusat atau daerah untuk provinsi, kabupaten/kota yang sudah dupdate. Secara berkala, Panselnas akan mengupdate informasi rincinya. Sambil menunggu formasi ini terintegrasi dengan form pendaftaran, Anda bisa melihat rincian formasi yang sudah ada di Panselnas.



Bagaimana cara melihatnya? Silakan dilihat rincian lengkapnya yang akan selalu diupdate formasi rinciannya di url di bawah ini:
  1. Rincian Formasi CPNS 2014 untuk Instansi Pusat: https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/14-formasi/pusat/
  2. Rincian Formasi CPNS 2014 untuk Instansi Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota): https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/13-daerah/provinsi/kabkota/

Demikian informasi seputar Formasi CPNS 2014 Lengkap Pusat dan Daerah Kabupaten/Kota yang kan selalu diupdate oleh Panselnas. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa, follow kami di Twitter @KarirLampung dan Facebook KarirLampung Official. Semoga informasi Lowongan Kerja Terbaru di KarirLampung.com yang kami sajikan ini bermanfaat dan bisa membantu mengurangi jumlah pengangguran di Lampung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar